Menu Tutup

Tips Memilih Pintu Lipat Yang Menarik

  Tips Memilih Pintu Lipat Yang Menarik. Ketika mendesain sebuah rumah impian, maka tentunya Anda sangat menginginkan sebuah hunian yang nantinya akan Anda tempati dapat menjadi tempat yang paling nyaman. Terlebih lagi setelah lelah melakukan aktifitas selama seharian atau mungkin ketika bersantai bersama keluarga adalah hal yang tidak akan terasa lengkap jika tempat yang Anda tinggali terasa nyaman. Sudah pasti itulah yang terlintas di dalam benak Anda. Akan tetapi ketika melihat kenyataan yang ada, hal semacam ini menjadi masalah yang rumit dan cenderung tidak ada pemecahannya. Permasalahan tersebut tidak lain adalah permasalahan lahan yang menjadi semakin sempit. Dimana pembangungan property pada saat sekarang ini sudah mencapai batas yang cukup mengkhawatirkan  jika tidak segera Anda pikirkan pemecahannya. Salah satu kunci dari pemecahan permasalahan tersebut adalah memilih pintu lipat yang tepat pada hunian Anda. Berikut adalah pilihan teknik memilih pintu lipat yang tepat untuk hunian minimalis Anda.    
  1. Sesuaikan bahan yang kuat dan sesuai dengan kondisi rumah

Pilihlah bahan pintu yang kuat dan dapat bertahan lama. Sehingga Anda tidak perlu lagi sering mengganti pintu yang ada di rumah minimalis Anda. Saat ini sudah terdapat cukup banyak bahan pintu yang dapat Anda jadikan pilihan. Anda dapat memilih pintu lipat berbahan kayu, partisi berbahan alimunium, logam dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Anda hanya perlu menyesuaikan saja dimana pintu Anda tersebut akan dimanfaaatkan. Untuk tipe pintu tertinggi memang akan lebih tepat jika Anda gunakan bahan kayu.
  1. Pilih desain yang sesuai dengan ruangan

Setelah Anda menentukan bahan apa yang akan Anda gunakan untuk pilihan pintu lipat, maka selanjutnya Anda harus menentukan model. Anda dapat memanfaatkan pilihan desain lipat guna menghemat ruangan. Kemudian Anda dapat membuat model yang lebih sesuai pada rumah atau ruangan yang akan Anda pasangi dengan pintu. Jika rumah Anda memiliki desain secara minimalis, maka Anda dapat membuatkannya pintu dengan desain yang minimalis juga. Untuk pilihan desain pintu berbahan alumunium memang tidak begitu beragam, sehingga Anda lebih baik terlebih dahulu mempertimbangkan untuk memilih pintu yang satu ini. Untuk memilih pintu lipat ruangan juga sangat penting guna menjaga keindahan interior rumah Anda, karena penggunaan partisi yang cenderung semrawut hanya akan menjadikan rumah Anda terlihat lebih buruk dari sebuah kapal yang karam.
  1. Warna menentukan ruang terkesan lebih luas

Pilihlah warna yang terang atau netral. Warna seperti putih, coklat dan bata merupakan warna yang seringkali digunakan. Memang cukup jarang rumah yang menggunakan pintu yang didesain dengan warna hitam. Hal ini dikarenakan warna hitam cenderung akan memberikan kesan yang gelap dan terlalu seram. Jika Anda menginginkan warna-warna ceria, maka jangan merasa takut untuk memanfaatkan warna mencolok. Akan tetapi padukanlah warna jendela atau dinding yang akan menambahkan kesan soft. Hal ini juga harus Anda sesuaikan dengan desain rumah Anda.
  1. Harga

Baik partisi maupun memilih pintu lipat memiliki kualitas yang sama-sama dipengaruhi oleh faktor harga. Ada cukup banyak jenis-jenis pintu dan partisi dari bahan serta harga yang berbeda. Mulai harga murah hingga mahal. Semua ini sangat berpengaruh terhadap kualitas material yang akan digunakan untuk membuat pintu atau partisi, desain model yang dibuat dan masih banyak lagi. Semakin rumit desain yang Anda inginkan, maka akan semakin mahal juga harga yang harus Anda bayarkan. Sehingga bagi Anda yang ingin menghemat biaya, ada baiknya jika memilih material yang baik tetapi dengan desain yang sederhana dan tentunya memiliki harga terjangkau.    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *