Menu Tutup

Perbedaan Pintu Harmonika dengan Folding Gate

   Pintu harmonika termasuk pintu geser atau lipat. Pintu ini dibuka dengan cara mendorong daun pintu hingga keujung sudut. Pintu harmonika sangat cocok untuk ruko, pergudangan, pabrik, kantor dan perumahan.   

harmonika

   Pintu harmonika terbuat dari material yang sangat keras yaitu plat besi dan memiliki daya tahan yang tinggi. Pintu harmonika memiliki keamanan yang sangat kuat, dilengkapi dengan pengunci khusus yang telah terpasang di bagian tengahnya. Pintu harmonika memiliki dua lapisan, lapisan pertama adalah jaring-jaring pintu. Dan lapisan ke dua adalah plat besi.

harmonika

   Pintu harmonika sangat simpel perawatannya hanya saja harus sering membersihkan jalur rel dari krikil kecil dan debu yang bisa membuat jalur rel menjadi susah ditutup. Dan juga memberikan oli pada engsel pintu agar tidak terhambat ketika membuka maupun menutup pintu. Perawatan itu harus sering dilakukan, minimal sebulan sekali atau 2 minggu sekali.

Folding Gate

Folding gate cara pengoperasikan sama seperti pintu harmonika, yaitu dengan digeser ke samping kanan dan kiri. Bahan dasarnya juga sama yaitu besi dan galvalum. Desainnya menyerupai alat musik akordion, pada bagian belakang pintu terdapat kerangka yang terbentuk dari susunan besi silangan. Kerangka tersebut ditutup dengan daun pintu besi. Pada bagian bawahnya terdapat roda kecil yang mempermudah folding gate berjalan di atas rel.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *