Menu Tutup

5 cara merawat pintu lipat

pintu lipat

5 cara merawat pintu lipat yang tepat supaya awet

 dan fungsi pintu lipat

 

5 cara merawat pintu lipat – Folding door atau yang biasa disebut dengan pintu lipat mempunyai beberapa macam model nya dan juga mepunyai beberapa macam model yang juga berbeda – beda karena jika nada ingin memiliki pintu lipat yang susai dengan kebutuhan anda juga ada, seperti contoh nya jika nada menginginkan konsep rumah yang mewah itu bisa menggunakan pintu lipat yang terbuat dari kaca.

Folding door atau yang biasa disebut dengan pintu lipat ini juga memiliki fungsi yang membuat pintu lipat ini berbeda dengan pntu pada umumnya.

  • Dengan ada nya anda memasang pintu lipat anda dapat merasa kegiatan atau aktivitas anda menjadi terasa mudah.
  • jika anda memiliki pintu lipat ruangan anda tidak kan terasa sempit pada saat anda buka ataupi menutup nya.
  • dan akan membuat ruangan tidak terasa sempit dan tidak membuat ruangan menjadi sempit.

Itulah beberapa macam fungsi dari pintu lipat yang jika anda ingin memiliki nya setidak nya sudah tahu beberapa fungsinya. Dan bany seklai model nya dan juga folding door atau yang biasa disebut pintu lipat ini juga bermacam – macam bahan nya.

Folding door atau yang biasa disebut pintu lipat ini ada yang berbahan dari kayu, kaca, pvc, besi, dan lainnya. Yang paling tekenal dan best seller sekali adalah pintu lipat kaca. pintu lipat kaca ini sangat cocok untuk rumah anda yang berkonsepkan mewah namum tetap elegan juga.

Ada juga cara merawat folding door atau yang biasa disebut dengan pintu lipat, cara nya sangat mudah jika anda memperhatikan cara merawatnya, karena pada saat anda memperhatikan craa merawatnya akan membuat dan mempermudah anda untuk merawat pintu lipat.

 

pintu lipat

 

Seperti gambar yang ada diatas adalah salah satu contoh untuk cara merawat pintu lipat. Pintu lipat atau yang lebih sering dikenal sebagai folding door ini merupakan jenis pintu yang saat ini sering digunakan didalam rumah anda. Bukan hanya untuk pintu utama namum juga bisa untuk membatasin rumah dengan halaman rumah yang belakang.

Tidak sedikit juga yang menggunakan pintu lipat untuk garasi tersebut. Dan juga ada banya sekali material yang berbeda – beda juga, serta kita bisa menggunakan kaca, menggunakan kayu, pvc juga bisa yang bebahankan plastic. Atau bahkan juga bisa terbuat dari aluminium.

Apapun material yang anda gunakan untuk membuat pintu lipat ini, namun tetap dilakukan perawatan secara teratur agar tetap awet dan agar tidak mudah terjadinya kerusakan pada pintu.

 

  • Membuat jadwal membersihkan yang teratur

Anda mungkin orang yang disibukan dengan bnaya nya pekerjaan yang nada kerjakan saat ini, maka akan kah lebih baik dan lebih tertata jika nada membuat jadwal rutin yang seharusnya dilakukan.

Dan tidak perlu melakukan nya setiap hari, cukup semin sekali atau bahkan membuat jadwal 1 minggu duakali pembersihan. Karena jika kita terus membuat jadwal akan tahu langsung jika ada kerusakan secara tidak sengaja atau bahkan ada beberapa yang harus di ganti jadi anda bisa untuk menggantinya secara langsung.

 

  • Bersihkan dari bagian dalam

Setelah membuat jadawal anda juga harus perlu memulai memebersihkan sesuai jadwal yang anda buat tentunya. Dan pada saat anada ingin memeberihkan nya juga harus benar. Dan awal yang lakukan adalah mengambil bagian dalam. Langkah ini digunakan untuk menghindari  kotoran yang ingin melengkat pada alat pembersih.

Dan jika anda membersihkan nya menggunakan lap yang bersih harus dipisahkan antara lap yang akan digunakan untuk bagian pintu yang bagian dalam dan juga bagian yang luar.

 

  • Memanfaatkan air harngat

Dan apapun jenis material pintu biasanya ada beberapa bahan yang digunkan dan tidak lupa dengan air. Sebaiknya dan juga seharus nya menggunakan air hangat karena mampu membersihkan kotoran lebih baik dan juga lebih cepat keangkat.

Lap kaca yang sudah dibasahin dari atas dan sampai bawah hingga semua kotoran ini akan hilang. Jadi jika naada ingin membersihkan pintu dengan air hangat saja lebih cukup tanpa ada nya campuran bahan apapun itu.

 

  • Keringkan pintu setelah dibersihkan

Perawatan selanjutnya yang tepat adalah pastikan anda menggunakan lap kering setelah membersihkan permukaan pintu tersebut. Fungsinya adalah untuk menghilanhkan bekasan tetesan air yang akan muncul dan sulit dibersihkan tentunya.

Dan jika anda biar kan akan merusak pintu dan membuat pintu terebut akan bekarat juga. Dan biasa nya tempat yang sering terjadinya adalah dibaian kerangka dari bahan besi  ini untukpintu lipat yang berbahankan kaca. dan pastikan kaa tersebut benar – benar kering pada pada saat anda mengelapnya.

 

  • Berikan minyak pada rel, roda dan bagian engsel

Kelemahan pintu lipat ini adalah akan muncul jika anda sangat malas dalam memberikan minyak pada bagian rel, roda dan juga engsel. Kelembapan bisa membuat folding door atau yang biasa disebut dengan pintu lipat menjadi seret. Karena itu perawatan terakhir adalah memberi minyak semua pada bagian rel, roda dan juga engsel pintu tersebut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *