Menu Tutup

cara merawat pintu lipat

pintu lipat

 cara merawat pintu lipat dengan cara yang benar agar tetap awet

 

cara merawat pintu lipat – folding door atau yang biasa disebut dengan pintu lipat ini memiliki desain yang berbeda dan juga dengan kualitas yang terjamin juga jadi tidak perlu di ragukan Kembali karena sudah terjamin kualitas nya. pintu lipat juga memiliki bahan yang berebeda – beda juga. Banya sekali macam nya.

folding door atau yang biasa disebut dengan pintu lipat ini sangat lah disukai dengan bahan yang berebeda – beda juga. Bahn yang di pakai adalah seperti kayu, pvc atau plastic, kaca, dan lain nya.

orang yang membeli pintu lipat biasa nya sesuai dengan kebutuhan nya. dan jika anda ingin membeli pintu yang sma dengan konsep rumah anda juga bisa karena banya sekali bahan  nya dengan desain yang bagus, kualitas nya juga sangat terjamin.

Jika anda memiliki rumah yang berkonsepkan mewah namun tetap terlihat elegan dan juga snagat nyaman cocok sekali jika anda memilih pintu lipat yang berebahan kan kaca, itu sangatlah cocok untuk rumah anda karena sangat cocok dengan konsep rumah anda tentunya.

Pintu lipat yang berbahankan kaca ini bisa digunakan diruangan yang indoor dan juga biasa nya sering nya dipasang diarea yang terbuka atau yang biasa disebut dengan outdoor.

Folding door atau yang biasa disebut dengan pintu lipat ini juga memperlukan perawatan yang begitu esktra agar pintu lipat yang anda miliki tetap telihat awet dan juga masih terlihat snagat baru.

pintu lipat

Seperti gambar yang ada diatas adalah salah satu contoh gambar dari folding door atau yang biasa disebut nya dengan pintu lipat kaca, pintu lipat yang seprti ini yang sering kali digunakan atau disering kali di butuhkan dan inginkan banya orang, karena bahan nya membuat rumah anda menjadi sangat elegan dan juga sangatlah mewah tentunya.

Dan cara merawat pintu lipat yang seperti ini tidak mudah dan bisa dibilah sedikit susah dan juga snagatlah ribet. Pintu lipat kaca ni sudah terkenal dimana – mana apa lagi di dunia perpintuan.

Beberapa cara untuk merawat pintu lipat adalah seperti berikut :

 

langkah yang pertama yang anda lakukan adalah membuat jadwal memberihkan pintu lipat dengan hari yang hanya tertentu saja. seperti seminggu dua kali pembersihan sudah lebih dari cukup.

  • bersihkan dari bagian dalam

Setelah membuat jadawal anda juga harus perlu memulai memebersihkan sesuai jadwal yang anda buat tentunya. Dan pada saat anada ingin memeberihkan nya juga harus benar. Dan awal yang lakukan adalah mengambil bagian dalam. Langkah ini digunakan untuk menghindari  kotoran yang ingin melengkat pada alat pembersih.

Dan jika anda membersihkan nya menggunakan lap yang bersih harus dipisahkan antara lap yang akan digunakan untuk bagian pintu yang bagian dalam dan juga bagian yang luar.

  • memanfaatkan air harngat

Dan apapun jenis material pintu biasanya ada beberapa bahan yang digunkan dan tidak lupa dengan air. Sebaiknya dan juga seharus nya menggunakan air hangat karena mampu membersihkan kotoran lebih baik dan juga lebih cepat keangkat.

Lap kaca yang sudah dibasahin dari atas dan sampai bawah hingga semua kotoran ini akan hilang. Jadi jika naada ingin membersihkan pintu dengan air hangat saja lebih cukup tanpa ada nya campuran bahan apapun itu.

  • keringkan pintu setelah dibersihkan

Perawatan selanjutnya yang tepat adalah pastikan anda menggunakan lap kering setelah membersihkan permukaan pintu tersebut. Fungsinya adalah untuk menghilanhkan bekasan tetesan air yang akan muncul dan sulit dibersihkan tentunya.

Dan jika anda biar kan akan merusak pintu dan membuat pintu terebut akan bekarat juga. Dan biasa nya tempat yang sering terjadinya adalah dibaian kerangka dari bahan besi  ini untukpintu lipat yang berbahankan kaca. dan pastikan kaa tersebut benar – benar kering pada pada saat anda mengelapnya.

  • berikan minyak pada rel, roda dan bagian engsel

Kelemahan pintu lipat ini adalah akan muncul jika anda sangat malas dalam memberikan minyak pada bagian rel, roda dan juga engsel. Kelembapan bisa membuat folding door atau yang biasa disebut dengan pintu lipat menjadi seret. Karena itu perawatan terakhir adalah memberi minyak semua pada bagian rel, roda dan juga engsel pintu tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *