Menu Tutup

Referensi Ruangan Terbaik Untuk Rumah Kecilmu

Referensi Ruangan Terbaik Untuk Rumah Kecilmu

Dunia arsitektur berkembang mengikuti kebutuhan manusia yang selalu berbenturan dengan alam, ekonomi dan social. Salah satu kebutuhan manusia yaitu hunian yang nyaman. Desain arsitektur juga sangat mempengaruhi kenyamanan dari hunian itu sendiri. Ruangan yang nyaman di dalam bangunan menjadi sebab betahnya pengguna ruang didalamnya.

Nyaman memang bersifat abstrak dan subyektif. Nyaman bagi seseorang belum tentu nyaman bagi yang lainnya. Walaupun demikian, kenyamanan dapat diuraikan secara obyektif dan terukur. Untuk itulah diperlukannya pengetahuan untuk bisa menciptakan penataan interior ruang. Misalnya saja pengetahuan tentang wujud atau bentuk benda dalam interior contoh untuk sekat ruangan. Kemudian cara-cara praktis tentang susunan, pola, skala, dan komposisi yang harmonis dan serasi dalam interior rumah. yang tak boleh dilupakan adalah pengetahuan tentang warna, teksture, dan aspek-aspek lainnya.

Dan yang tidak kalah penting adalah perlunya memberikan sentuhan personal agar ruangan yang kita huni terasa lebih hidup. Sebuah ruang yang baik adalah ruang yang mampu mengekspresikan kepribadian pemiliknya. Berikut adalah contoh-contoh desain interior yang membuat hunian kamu semakin nyaman.

  1. Desain interior tradisional

Desain interior tradisional ini bisa di padukan sesuai keinginan kamu. Missal kamu ingin menggunakan interior jawa, bali, dan lain-lain. Kamu bisa menggunakan material dari kayu untuk pintu, meja, kursi, atau lantai. Penggunaan material kayu membuat suasana rumah kamu lebih alami dan menghangatkan suasana saat berkumpul dengan keluarga.

Referensi Ruangan Terbaik Untuk Rumah Kecilmu

  1. Desain interior minimalis

Desain ini merupakan desain yang sedang popular dimasyarakat modern saat ini. Desain ini tak begitu banyak dekorasi di setiap sudutnya. Desain interior minimalis identic dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu. Cocok digunakan untuk hunian yang mungil agar terlihat lebih luas.

  1. Desain interior transisi

Desain ini merupakan perpaduan antara gaya modern dan tradisional. Elemen-elemen yang digunakan untuk desain interior ini bermaterial kaca dan besi dan dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih dan coklat.

  1. Desain shabby chic

Desain interior rumah shabby chic dipengaruhi oleh gaya vintage yang sangat feminim dan lembut. Interior shabby chic ini didominasi oleh warna putih, krem, dan warna pastel lainnya. Kata shabby sendiri memiliki arti lusuh, sehingga tidak heran kalau kamu akan menemukan banyak furnitur bergaya lusuh pada interior ini.

 

Semoga bisa menjadi referensi dalam mendekor ruangan kamu 🙂

No ratings yet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *